18 Proyek Rumahan Ramah Lingkungan di 2019

Apakah Anda memiliki proyek perbaikan rumah di 2019? Mengapa tidak membuatnya menjadi sebuah proyek rumahan ramah lingkungan? Produk ramah lingkungan adalah produk-produk yang mengklaim kurang atau tidak membahayakan ekosistem atau lingkungan. Perubahan sadar lingkungan untuk ruang hidup Anda dapat menghemat uang dan membantu melestarikan lingkungan.

Baca Juga: Untuk Apa Sebenarnya Blockchain?

Dengan hanya beberapa hari tersisa menuju tahun baru, mari kita mulai tahun baru ini dengan beberapa proyek yang mudah dan ramah lingkungan yang memiliki dampak minimal terhadap lingkungan. Berikut adalah 18 ide perbaikan rumah sadar lingkungan untuk tahun 2019.

1. Mulai Pengomposan

Alih-alih membuang sampah organik ke tempat sampah, mulailah membuat tumpukan kompos di halaman belakang Anda. EPA memperkirakan hampir 25 persen limbah yang dibuang ke tempat pembuangan sampah setiap tahun bisa saja dikomposkan. Selain itu, pengomposan meningkatkan kualitas tanah dan mengurangi erosi.

Pengomposan juga membantu mencegah adanya hama di kebun Anda. Anda akan menghemat uang untuk biaya pestisida, meningkatkan hasil panen dan tumbuh lebih sehat dengan lebih banyak makanan organik untuk keluarga Anda.

2. Berikan Facelift pada Dapur Anda

Apakah Anda ingin memperbarui dapur Anda? Alih-alih menghancurkan lemari dan laci lama Anda, cobalah memanfaatkannya kembali dan mengubah tata letaknya. Memperbaiki lemari lama dan mengganti perlengkapan, kenop, dan pegangan adalah cara ramah lingkungan untuk mendapatkan tampilan baru tanpa menghamburkan uang.

3. Tingkatkan Kualitas Lantai Anda

Lantai baru dapat memberi suasana cerah dan sepenuhnya mengubah tampilan ruangan. Buatlah lantai Anda lebih ramah lingkungan dengan memilih linoleum daripada vinil.

Lantai vinil dapat memancarkan emisi VOC dari waktu ke waktu, yang dapat menurunkan kualitas udara dalam ruangan dan menyebabkan penyakit pernapasan. Pilih lantai linoleum sebagai gantinya. Linoleum tidak beracun dan tidak akan melepaskan gas berbahaya.

4. Warnai Rumah Anda dengan Cat Tanpa VOC atau Rendah VOC

Lapisan cat baru dapat membuat ruangan terlihat lebih bersih dan lebih terbuka. Sementara warna itu penting, begitu juga dengan kualitas cat.

Pilih merek cat yang tidak akan memancarkan VOC, atau paling tidak, dengan konsentrasi VOC rendah. Cat standar sering melepaskan VOC beracun, mirip dengan lantai vinil. Anda akan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan kesehatan Anda.

5. Beralih ke Pemanas dengan Panas Bumi

Sistem pemanas dengan panas bumi menggunakan suhu bumi yang stabil untuk mempertahankan suhu yang nyaman di rumah Anda.

Sebuah pompa mengirimkan cairan ke jarak 300 kaki di bawah permukaan bumi dan mengembalikannya ke pemanas Anda, yang kemudian mendistribusikan cairan itu melalui lantai di rumah Anda. Pada bulan-bulan musim panas, pemanas ini mengambil panas dari udara dan menyimpannya kembali ke Bumi.

Rata-rata, pemanas dengan menggunakan panas bumi menggunakan energi 80 persen lebih sedikit dibandingkan dengan sistem pemanas tradisional. Selain itu, mereka tidak memerlukan bahan bakar fosil untuk beroperasi. Butuh sekitar 10 tahun agar investasi panas bumi Anda terbayar.

6. Beli Mebel Bekas

Toko konsinyasi, toko barang antik, dan garage sale sering kali menawarkan penawaran bagus untuk furnitur berkualitas tinggi yang digunakan dengan lembut dan belum rusak. Membeli furnitur yang sudah ada sebelumnya membatasi jumlah limbah yang terbuang ke tempat pembuangan sampah dan biasanya lebih murah dari membeli yang baru.

7. Tambahkan Jendela Lebih Besar

Apakah Anda mencari perubahan yang lebih drastis? Tambahkan jendela yang lebih besar ke rumah Anda atau ubah tata letaknya. Mengoptimalkan cahaya alami yang masuk ke rumah Anda dapat membantu menurunkan tagihan energi Anda dengan mengurangi biaya untuk pemanas dan lampu.

Jendela yang lebih besar juga akan membantu meningkatkan sirkulasi udara sepanjang tahun, yang dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

8. Pasang Panel Surya

Biaya pemasangan sistem panel surya sedang menurun, berkat peningkatan teknologi dan energi surya yang mulai menjadi pilihan utama. Selain itu, banyak pemerintah negara bagian, selain pemerintah federal, menawarkan insentif pajak untuk pemilik rumah yang tertarik untuk beralih ke energi matahari.

Sebelum Anda melakukan perubahan ini, mintalah ahli atau profesional untuk menganalisis rumah Anda dan menentukan apakah cocok untuk panel surya. Faktor yang perlu dipertimbangkan adalah iklim lokal Anda, kemiringan atap, dan apakah akan tertutup oleh pohon Anda atau tidak.

9. Perbaiki Penyekatan Rumah Anda

Sekat baru tidak akan mengubah keseluruhan tampilan rumah Anda, tetapi itu akan mengubah nuansa keseluruhan. Performa sekat menurun seiring waktu, menyebabkan gap yang cukup tinggi dalam hal performa. Sekat yang buruk akan memungkinkan udara untuk keluar dari rumah Anda dan secara signifikan dapat meningkatkan biaya pemanas dan pendingin Anda sepanjang tahun.

Beberapa sekat dapat bertahan hingga 100 tahun, tetapi atap yang bocor, faktor hewan, dan faktor lainnya dapat secara drastis mengurangi usia benda ini. Cek kembali riwayat rumah dan tagihan energi Anda untuk menentukan apakah rumah Anda dapat memerlukan sekat baru.

10. Lakukan Audit Energi

Pekerjakan seorang profesional energi untuk melakukan audit energi di rumah Anda untuk menentukan di mana Anda dapat membuat perubahan dengan dampak terbesar.

Auditor energi meninjau rumah Anda untuk melihat di mana Anda mungkin kehilangan energi dan memberikan rekomendasi di mana Anda dapat membuat perubahan dengan dampak terbesar. Auditor energi dapat membantu pemilik rumah menghemat 5 hingga 30 persen dari tagihan energi pemilik rumah.

11. Investasi dalam Perabotan Energy Star

Perabotan menyumbang hingga 30 persen dari penggunaan energi rumah. Mengganti perabotan di rumah Anda dengan label Energy Star dapat menghemat uang untuk tagihan energi Anda dan membantu melestarikan lingkungan.

Pemerintah mendukung peralatan Energy Star dan menjamin mereka akan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca dan beroperasi lebih efisien dibandingkan dengan pesaing non-Energy Star. Saat berbelanja untuk penggantian perabotan Anda, periksa untuk melihat apakah suatu alat memiliki label Energy Star yang disertifikasi pemerintah.

12. Lakukan Sedikit Pembersihan

Sisihkan waktu untuk membersihkan loteng, lemari pakaian Anda, dan area lain di rumah Anda tempat Anda menyimpan barang yang tidak digunakan atau barang yang tidak diinginkan.

Alih-alih membuang barang-barang langsung ke tempat sampah, sumbangkan mereka ke toko barang bekas lokal atau adakan garage sale untuk mendapatkan uang tunai tambahan. Memanfaatkan kembali barang yang tidak diinginkan membantu menjaga mereka terbuang langsung ke tempat pembuangan sampah.

13. Hijaukan Ruang Hidup Anda

Tanaman hias dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan mengurangi karbon dioksida dan menyerap racun di udara, termasuk benzena dan formaldehida. Namun, tidak semua tanaman diciptakan sama. Tanaman laba-laba, tanaman ular, dan pohon karet adalah beberapa di antara tanaman yang paling mudah tumbuh dengan manfaat kualitas udara dalam ruangan terbaik.

14. Beralih ke Jendela yang Hemat Energi

Jendela yang kurang tertutup rapat atau menua dapat mengurangi efisiensi energi Anda secara dramatis. Pertimbangkan berinvestasi dalam opsi yang lebih hemat energi untuk meningkatkan kenyamanan keseluruhan rumah Anda dan mengurangi biaya energi Anda.

Jika Anda tidak mampu membeli jendela baru, coba perbaiki yang sudah ada. Meningkatkan segel di sekitar jendela, memasang storm window dan meningkatkan perawatan juga dapat membantu mengurangi konsumsi energi Anda secara keseluruhan.

15. Pasang Toilet dengan Aliran Air Rendah

Toilet dengan aliran air rendah menggunakan 25 hingga 50 persen air yang digunakan oleh toilet konvensional tiap kali melakukan flush. Jika lebih dari satu tahun, rata-rata keluarga dengan empat anggota dapat menghemat hingga 22.000 galon air, yang berarti hampir $100 penghematan pada tagihan air tahunan Anda.

Ada berbagai opsi tergantung pada anggaran Anda dan jenis toilet yang Anda cari. Beberapa sistem mendaur ulang air kotor dari wastafel Anda, yang mengarah pada penghematan air lebih lanjut dan bahkan tagihan air yang lebih rendah.

16. Perbarui Landscaping Anda

Menambahkan tanaman asli ke pekarangan Anda dapat memberikan habitat tambahan bagi satwa setempat dan mengurangi tagihan air Anda. Tanaman lokal lebih baik jika cocok untuk lingkungan Anda dan tidak memerlukan jumlah air atau pupuk yang sama untuk berkembang.

Pupuk yang berlebih dapat merusak tanaman dan tanah pada saat hujan lebat dan mencemari air. Kelebihan bahan kimia dapat menjadi berbahaya bagi kehidupan laut dan dapat menyebabkan melimpahnya alga dan tanaman lainnya, yang mengurangi kadar oksigen dalam air.

17. Investasi di Barel Hujan

Barel hujan menangkap kelebihan air hujan dari atap Anda untuk penggunaan di masa depan. Mereka relatif murah untuk diaplikasikan dan dapat menyediakan sumber air gratis untuk digunakan di halaman atau taman Anda.

Selain itu, barel hujan mencegah kelebihan air hujan terbuang begitu saja yang dapat menyebabkan banjir. Air mengalir lebih cepat dari permukaan yang keras dan dapat menyebabkan kejadian banjir.

18. Buatlah Kebun Hujan

Kebun hujan yang dibuat dengan benar dapat bertindak sebagai lahan basah kecil. Mereka mengurangi kelebihan air menjadi banjir sementara tanaman menetralkan polutan di dalam air. Ketika air mengalir di permukaan yang keras, ia mengambil polutan dari tumpahan minyak dan gas dan pupuk. Kebun hujan mencegah kontaminan ini mencemari air.

Dengan sedikit usaha, Anda dapat mengurangi jejak karbon keluarga Anda dan membuat 2019 Anda sedikit lebih hijau.